Siswa Ikut Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi

TEMANGGUNG – para siswa SMK SWADAYA yang tergabung dalam kelompok peserta ekstrakulikuler  karya ilmiah remaja ( KIR) dan seni teater. Mengikuti pelatihan menulisdan fotografi yang digelar diruang literasi kampus sekolah tersebut. Baru baru ini.

kegiatan dengan”tema menggali ide kreatif dan teknik fotografi jurnalistik”dan diselanggarakan dalam rangka menyambut bulan habasa itu. Bertujuan memacu para siswa agar bisa menghasilkan karya tulis dan juga fotografi. Pada pelaksanaanya, para peserta mendapatkan pengetahuan lebih luas dan tema awal.

Arul sanie. Sebagai pembicara pada sesi pertama, memberikan penjelasan tentang cara cara menggali ide dan mengembangkanya menjadi bernbagai macam tulisan yang siap di publikasikan, tidak hanya karya jurnalistik .ia juga mendorong para peserta diklat agar mau belajar dan mengembangkan potensi dengan kegiatan tulis menulis

Sebagai pengelola sebuah penerbitan buku di temanggung, asrul sanie juga menyatakan, siap membantu dan dampingi para siswa SMK Swadaya Temanggunguntuk menghasilkan karya dan bentuk buku

Kepala SMK Swadaya Temanggung, Muhasyim, mengungkapkan kegiatan ini akan berguna bagi para siswa.

Pada kegiatan bulan bahasa oktober mendatang, diharapkan para peserta diklat bisa menjadi juara dalam berbagai perlombaan yang berhubungan dengan bahasa dan kepenulisan.”saya beharap, para siswa menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang didapat setelah mengikuti pelatihan ini,”ujar kepala sekolah SMK Swadaya Temanggung.