Berita

Sambutan Kepala Sekolah


Page Title
H. Muhasyim, S.Pd

H. Muhasyim, S.Pd

Assalamualaikum Wr. Wb.
Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Alloh SWT, Tuhan yang Maha Esa atas segala rahmat, hidayah serta inayahnya kepada kita semua.


PPDB




Peluang Wirausaha dengan Pos Pay



Rabu (22/09/2020) PT Pos Indonesia bekerjasama dengan SMK Swadaya Temanggung mengadakan sosialisasi Aplikasi Pos Pay, di gedung Aula SMK Swadaya. 
H Muhasyim S.Pd kepala sekolah SMK Swadaya menyambut dengan gembira acara tersebut. dia berharap dengan adanya sosialisasi aplikasi Pos Paya ini, terpupuk jiwa wirausaha dalam diri siswa siswi kelas 12 Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga. 
Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama sekolah jurusan Akuntansi dan Keuangan lembaga dengan IDUKA (Kantor Pos).
Yudi Poweranto Kepala PT Pos Indonesia Temanggung mengatakan Pos Pay adalah aplikasi Smartphone bersistem Android dan iOS yang diberikan kepada pelanggan sebagai digital channel untuk mengakses layanan Giropos dan layanan transaksi keuangan lainnya secara mandiri.
Harapannya dengan aplikasi Pos Pay ini  siswa dapat mulai berwirausaha dengan modal yang tidak besar. Bermodal Handphone android mereka sudah bisa membuka counter pembelian pulsa pembayaran BPJs PDAM dan lain sebagainya. 
Intan selaku manajer pemasaran PT Indonesia Temanggung mengatakan ini merupakan lahan basah bagi siswa untuk memulai bisnis di tengah-tengah situasi pandemi ini. "Cukup di rumah bermain hand phone sudah mendapat keuntungan"
Siswa kelas 3 AKL mengikuti acara ini dengan penuh antusias. Salah satu siswa, Satrio Adi wibowo mengaku cukup senang dan akan mencoba menjadi agen POS lewat aplikasi POS Pay



Video SMK Swadaya Temanggung




Jurusan


Page Title